Mengenal Blog

Blog. Sebuah kata yang terdiri dari empat buah huruf saat ini telah menjadi sebuah kosa kata baru dan sangat popular didunia jagat maya Seperti kata facebook, twitter, friendster ,dll. Padahal beberapa tahun yang ke belakang, orang mungkin asing dan malah ada yang tidak tau apa itu blog

Blog adalah kependekan dari Weblog, berasal dari kata Web dan log. Web dapat di artikan sebagai internet, sedangkan log berasal dari kata logbook yang beasal dari kata To log yang kira-kira mempunyai arti melalukan pencatatan dalam kedalam buku log. Blog memang mulanya adalah seperti sebuah diary di internet. Dengan Blog, orang justru menulis agar dapat dibaca oleh orang lain. 


Catatan atau isi dalam blog bermacam-macam, ada yang cerita tentang keseharian yang punya blog, tips dan trik tentang apa saja, macam-macam tutorial, dan hal-hal yang berat seperti politik dan hukum. Blog juga sering digunakan sebagai media promosi, kampanye dan marketing. 

Secara garis besar, pengertian Weblog dapat dirangkum sebagai kumpulan website pribadi yang memungkinkan para pembuatnya menampilkan berbagai jenis isi pada web dengan mudah, seperti karya tulis, kumpulan link internet, dokumen-dokumen , gambar ataupun multimedia. 

Istilah Weblog pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.


Sementara, Blogger pertama kali diciptakan oleh Phyralabs yang didirikan oleh Evan Williams. Blogger akhirnya dibeli oleh Google. Selengkapnya baca Penemu Blogger.

5 Responses to "Mengenal Blog"

Anonymous said...

lumayan lah....

FRISCA BLOG said...

masih amatiran ya??? tpi lumayanlah utk pemula ;))

Yahoo US News said...

Thank you for another essential article. Where else could anyone get that kind of information in such a complete way of writing? I have a presentation incoming week, and I am on the lookout for such information.

Ardilla said...

thank boss. your blog link inside of myblog

Tutorial Vivo said...

sudah saya kenali selama bertahun-tahun