Cara Mengganti Template Blog

Cara Mengganti Template Blog kita
Cara Mengganti Template Blog
Setelah kita mempunyai sebuah blog atau website, tentunya kita ingin penampilan blog kita bagus dan menarik serta enak dipandang pengunjung. Untuk itu, kita dapat mengganti tampilan blog kita dengan mengganti templatenya.

Caranya adalah sebagai berikut :
Untuk menganti dengan template yang telah disediakan oleh Blogger ( Template Classic ) dapat dilakukan  langkah-langkah berikut : 
  • Login ke Blogger.com, setelah masuk ke "Dasbor", pilih "Tata Letak" dan kemudian pilih submenu  Pilih "Template Baru", kemudian anda pilih template yang telah tersedia dengan mengklik tanda bundar dibawah tampilan contoh template tersebut, lalu anda klik "Simpan Template". Sampai disin anda telah berhasil menganti Template Blog anda. untuk melihat hasilnya, klik "Lihat Blog" untuk melihat hasilnya.
Untuk mengganti Template baru, anda dapat melakukannya seperti berikut :
  • Untuk mengganti Tampilan Blog anda dengan template yang baru, anda dapat mendownload template yang banyak disediakan penciptanya, salah satunya dapat anda ambil daftarnya dari sini .
  • Selanjutnya pilih dan download lah template yang menurut anda bagus dan menarik. kemudian simpan di tempat yang mudah anda lacak karena akan kita pakai.
  • Kemudian Login ke Blogger.com, setelah masuk ke "Dasbor", pilih "Tata Letak", pilih "Edit HTML", kemudian pilih "Browser" dan carilah dimana anda meletakkan hasil download template baru tadi di komputer anda. Ingat, anada pilih yang berformat XML, jika masih dikompres dengan Rar atau Zip, Extrak terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, setelah terpilih template yang anda inginkan, klik "Upload", Tunggu sampai proses selesai, kemudian klik simpan template. sampai disin, anda telah berhasil memiliki template baru untuk blog anda.

3 Responses to "Cara Mengganti Template Blog"

pakde sulas said...

mantab kawan tutorialnya. sederhana dan mudah dipahami

ditunggu ya tutor berikutnya

Yahoo US News said...

This is the faultless blog pro a person who wants on the way to be acquainted with concerning this area. You be acquainted with as a result a large amount its more or less rigid to fight amid you (not with the purpose of I in actuality would crave. HaHa) You absolutely lay a latest twist scheduled a theme thats been on paper on on behalf of being. grand bits and pieces now large!

Tutorial Vivo said...

mau donk tau gmn caranya