Joomla


Joomla1
Joomla
Joomla adalah sebuah CMS ( content management system )yang bersifat open source (sumber terbuka ) yang ditulis mengunakan PHP dan basis data MySQL. Selain Joomla

mungkin kita mengenal juga berbagai CMS yang bersifat free dan open source yang lain, seperti Mambo, Drupal dan PHP Nuke.
Joomla pertama kali dirilis adalah dengan versi 1.0.0 pada 17 September tahun 2005 yang merupakan versi alias dari Mambo 4.5.2.3 yang dikembangkan oleh mereka yang hengkang dari Mambo. Sekarang Joomla telah banyak mengalami perkembangan dan telah mencapai versi Joomla 1.5.9 yang menawarkan nuansa yang lebih baru dan modern, tak terkecuali dalam sistemnya.
Secara garis besar, joomla terdiri dari PHP sebagai skrip, MySQL sebagai basis data yang saling terhubung ke server. Tanda ada ketiganya, joomla tidak dapat digunakan.
Oleh karena itu, untuk menggunakan joomla, dibutuhkan sever lokal terlebih dahulu. Kita bisa menggunakan paket perangkat lunak yang menggabungkan ketiganya seperti :
PHP Triad, Easy PHP, App-serv dan juga Xampp.

3 Responses to "Joomla"

feature said...

ini baru wahhhh

Yahoo US News said...

I was very encouraged to find this site. I wanted to thank you for this special read. I definitely savored every little bit of it and I have you bookmarked to check out new stuff you post.

Tutorial Vivo said...

masih pemula