Penulis Independent

Menjadi Penulis Independent
Penulis Independent
Sadar atau tidak kita sadari jika kita telah menulis diblog, maka kita telah menjadi seorang penulis independent. Mengapa? Tentunya ada sebagian dari kita yang pernah menuliskan pengalaman pribadi atau apa saja yang kita ketahui tentang pada media buku catatan harian

Bahkan kita mungkin pernah menuliskan bermacam uneg-uneg, curhat, tentang perasaan kita pada saat itu, dan semua hal yang dirasakan, baik rasa senang, sedih, dan gembira. Semua hal tersebut mungkin kita tulis dengan bebas dan karena tulah disebut independent, yaitu tak terikat oleh hal apa dan siapapun. Seiring kemajuan zaman dan teknologi, semua hal banyak mengalami perubahan. Baik dalam pola hidup dan budaya pada masyarakat itu sendiri. Saat ini, kita masih tetap dapat menjadi penulis independent, namun memiliki alternatif media yang beda dan dapat diliat orang lain, karena memang untuk dipublikasikan, yaitu melalui media internet. 

Internet memberikan banyak kontribusi pada manusia untuk terus berkreasi, berinovasi, berkomunikasi dan berbagi. Salah satunya adalah dengan munculnya Weblog. Dengan weblog atau yang biasa disebut Blog saja, kita bebas menulis apa yang hendak kita tulis, seperti yang telah kita lakukan pada buku harian. Tetapi biarpun kita seorang penulis independent, tetapi kita harus memperhatikan etika dan aturan-aturan yang berlaku dalam hal menulis diblog atau media apa saja yang dipublikasikan.
Selamat menulis.

3 Responses to "Penulis Independent"

Spektrumdunia | Online News said...

bener banget mas..thanks for the share :)
Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia
Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik Indonesia

Yahoo US News said...

This is the perfect blog for anyone who wants to know about this topic. You know so much its almost hard to argue with you (not that I really would want...HaHa). You definitely put a new spin on a subject thats been written about for years. Great stuff, just great!

catatanernest said...

Bener mas, kita memang sebagai penulis independen. Hanya terkadang kita kehilangan mood nulis karena blog susah menghasilkan hihi... Salam