Cara Membuat Recent Post di Blog

Cara Membuat Recent Post di Blog
Cara Membuat Recent Post di Blog

Tutorial Belajar Blog kali ini akan membahas Cara Membuat Recent Post di Blog. Lama sudah admin blog ini tidak posting artikel. Kali ini coba-coba berbagi cara memasang gadget atau widget blogger yang tentunya akan membuat blog kita semakin sedap dipandang mata.

Salah satu tujuan dari Recent Post adalah untuk mempermudah akses bagi pembaca blog terhadap artikel-artikel terbaru dari blog kita dan juga agak blog terlihat menjadi terlihat lebih profesional.

Sebenarnya artikel tentang Cara Membuat Recent Post di Blog sangat banyak telah dibuat oleh para mastah diblog mereka. Namun, mana tau ada sobat-sobat yang nyasar di blog ini dan mungkin membutuhkannya Cara Membuat Recent Post di Blog, maka ane buatkan aja. Senangnya bisa berbagi bersama sobat-sobat sesama blogger.

Oke....langsung saja kita mulai Tutorial Belajar Blog tentang Cara Membuat Recent Post di Blog. Oya..sebelumnya, ane akan tunjukkkan, kira-kira kalau sudah jadi dan berhasil, penampakannya lebih kurang seperti dibawah ini :

Tutorial dan Belajar Blog
Tampilan Recent Post

Hhmmmmm...ane hampir lupa!!! setelah jadi, recent post ini akan berupa slider yang terus bergerak dari atas ke bawah.

Berikut caranya :

1. Login ke akun Blogger sobat.

2. Pilih Tata Letak

3. Kemudian Pilih Tambahkan Gadget pada template blog sobat.

4. Pilih HTML/Java Script pada pilihan gadget yang disediakan Blogger.

5. Pastekan kode dibawah ini :

<style type="text/css"> #rp_bsu_img{height:290px;overflow:hidden;border:solid 0px #585858;padding:1px 5px 14px 1px;background-color:none;} #rp_bsu_img ul{list-style-type:none;margin:0;padding:0} #rp_bsu_img li{border:0; margin:0; padding:0; list-style:none;} #rp_bsu_img li{height:70px;padding:1px;list-style:none;} #rp_bsu_img a{color:#55acee;} #rp_bsu_img .news-title{display:block;font-weight:bold !important;margin-bottom:5px;font-size:13px;} #rp_bsu_img .news-text{display:block;font-size:11px;font-weight:normal !important;color:#282828;text-align:justify;} #rp_bsu_img img{float:left;margin-right:10px;padding:1px;border:solid 1px #f5f5f5;width:75px;height:65px;} </style> <script type="text/javascript" src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.2/jquery.min.js"></script> <script type="text/javascript" src="http://yourjavascript.com/77161122610/bsurecentpost.js"></script> <script type="text/javascript"> var speed = 1000; var pause = 3500; $(document).ready(function(){ rpnewsticker(); interval = setInterval(rpnewsticker, pause); }); </script> <ul id="rp_bsu_img"> <script style="text/javascript"> var numposts = 10; var numchars = 60; </script> <script src="/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&callback=rpthumbnt"></script> </ul>

6. Ganti tulisan warna merah (jumlah postingan dalam Recent Post) dengan jumlah yang sobat inginkan.

7. Jangan lupa dibuat nama gadgetnya dengan nama Recent Post

8. Kemudian Save dan selesai

Tampilan diatas adalah salah satu model Recent Post di Blogspot, masih banyak lagi model-model yang lain yang sobat blogger bisa googling didunia maya.

Demikian artikel Tutorial Belajar Blog tentang Cara Membuat Recent Post di Blog, semoga bermanfaat dan terima kasih. [ ]

1 Response to "Cara Membuat Recent Post di Blog"