Cara Membuat Email Di Google Mail (Gmail)

1. Yang pertama dan harus ada adalah Komputer dengan koneksi internet ( Bisa di Warnet Koq , buka   browser, Gunakan saja mozila fire fox, karena lebih enak dan cepat menurut saya.

2. masukan alamatnya urlnya http://mail.google.com/ atau kamu juga bisa masukan dulu http://google.co.id, kemudian klik menu gmail pada bagian atas jendela google

3. Kemudian pilih menu [sign up ke gmail]

4. Lalu masukan identitas anda pada formulir pendaftaran, untuk langkah-langkah pengisian sangat mudah sekali, kalau kesulitan dalam mengisi karena formulir berbahasa inggris, tinggal ganti aja bahasanya pada pojok kanan sebelah atas jendela formulir pendaftaran. Kemudian pilih bahasa indonesia

5. Kemudian isi kotak Verifikasi dengan kata yang ditampilkan. Untuk pengisian verifikasi kata, jika sulit dibaca, bisa diganti dengan klik pada simbul kecil yang ada disebelah kanan kotak isian verfikasi kata.

6.Kalau sudah diisi semua, tinggal klik menu [Saya menerima. Buatkan akunku]..

7. untuk mencoba menampilkan emailmu, lansung aja klik menu [saya siap – tampilkan account saya]

8. Anda akan di bawa ke dalam jendela kotak masuk email anda, untuk pertama kali ada satu pesan masuk dari gmail sendiri. Untuk membukanya, ya tinggal klik aja pesan yang tampil ada kotak masuk.
9.Untuk keluar dari gmail anda harus klik sign-out, dan jangan langsung klik exit pada jendela browser anda. Karena kalau anda tidak sign-out dan langsung klik exit, nanti suatu saat jika ada orang lain yang membuka layanan gmail, maka yang tampil adalah account gmail anda…ini bisa disalah gunakan orang lain dengan akun gmail anda seperti mengirim spam ke alamat email orang lain, atau bahkan mengganti pasword email anda dan anda tidak akan mengakses akun tersebut. dan Hal ini bisa terjadi kalau anda akses internetnya di warnet, kecuali akses internet di pc pribadi anda.

10. Jika sudah sign-up dan kamu ingin membuka email, langkahnya buka http://mail.google.com, jika sudah tampil jendela gmail, masukkan id gmail, dan password Anda, kemudian klik [masuk] maka anda akan di bawa ke kotak masuk gmail kamu…

5 Responses to "Cara Membuat Email Di Google Mail (Gmail)"

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

oce lah...posting yg byk ya??? :-*

Yahoo US News said...

Finally, an issue that I am passionate about. I have looked for information of this caliber for the last several hours. Your site is greatly appreciated.

Budi27 said...

Infonya sangat bermanfaat Gan buat saya yg lagi demam Blogging . . .
Salam Sukses . .



Mampir juga :
Informasi Pendidikan Indonesia
Download Film Jokowi
Download Tema & Logo HUT RI 2013
Guru Honorer Hoby Demo, DIPECAT !
Teknik Mengajar Brainstroming
Insentif Guru Honorer 2013
Uji Publik Hoorer K2
Tunjangan Sertifikasi Guru
Kompetensi Profesional Guru
Uji Sertifikasi Guru
Uji Kompetensi Guru 2013
Permainan Dinamika Kelompok
Contoh RPP Berkarakter

Tutorial Vivo said...

sudah saya coba dan BISA